Pakai Telkomsel, Bisa Sms-an Bareng Polisi

polisi
Pakai Telkomsel, Bisa Sms-an Bareng Polisi
Inovasi baru yang kreatif yang diluncurkan oleh Telkomsel yakni lapor kejadian penting ke polisi langsung via sms. Salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia ini meluncurkan produk barunya itu baru-baru ini. Jadinya lebih praktis kan?
Polres Depok baru-baru ini bekerja sama dengan operator seluler Telkomsel dengan meluncurkan program SMS 7070. Di sini, masyarakat tidak hanya bisa mengadukan masalah keluhan dan kriminalitas, tetapi juga masalah polisi nakal yang sering melakukan pungutan liar. Agaknya, layanan ini juga bertujuan untuk mendisiplinkan polisi.
Hal itu ditegaskan sendiri oleh Kapolres Depok Kombes Pol Fery Abraham. Fery mengatakan laporan tersebut akan ditindaklanjuti untuk memperbaiki citra Polri. Kapolres berjanji laporan-laporan yang masuk akan diselidiki dan ditindak.
Cara menggunakannya adalah dengan mengetik Depok [spasi] keluhan Anda dan kirim ke 7070. Tarif yang dibebankan per SMS adalah Rp 500,-. Salut untuk kepolisian! Tapi seberapa efektifkah pelaksanaannya nanti?

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR